Minggu, 21 Maret 2010

PERANAN GENERASI MUDA TERHADAP BAHASA INDONESIA

Bahasa Indonesia merupakan suatu sumber alat komunikasi bagi masyarakat bangsa indonesia,di tangan generasi muda bahasa indonesia sangat ditentukan dalam masyarakat indonesia. Namun kenyataan ini cenderung pada generasi muda, karena generasi muda kurang peduli terhadap bahasa indonesia sehingga masyrakat indonesia banyak berpandangan ke bahasa asing.
Generasi muda harus dapat meningkatkan bahasa indonesia, karena bahasa indonesia sangat berarti bagi generasi muda. bahwa bahasa indonesia sangat penting untuk para generasi muda sekarang. para generasi muda harus dapat mendisiplinkan tata cara berbahasa indonesia dengan baik. generasi muda dapat mengungkapakan bahasa indonesia dengan benar dan baik. salah satu upaya untuk menumbuhkan kembali rasa kepedulian generasi muda terhadap bahasa indonesia.
Generasi sekarang merasa heran dengan istilah sebuah rumah, sebuah mobil atau lebih jauh sebuah computer. Apa mobil itu berasal dari pohon? Ujung-ujungnya, mereka menganggap istilah itu sebagai satu kebohongan, sehingga perlu diganti, misalnya dengan istilah satu unit mobil, satu unit komputer, unit kerja dan seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar